Senin, 15 Juni 2015

Bali Day 1: Aroma's Hotel and Residence - Pantai Kuta

Di Tanah Lot itu kita sampai sekitar jam 1-an siang. Dari situ kita langsung berangkat ke hotel. Ya lumayan lama sekitar 1 jam. Soalnya hotel kita itu ada di daerah Kuta. Deket, 300m lagi ke pantai.
Tapi, karena bus kita besar, bus itu nggak bisa masuk ke deket daerah pantai Kuta. Di Kuta itu ada Central Park buat bus pariwisata, dan kita naik minibus (kalau di daerah sunda itu disebut Elf atau wara-wiri gitu deh) buat sampai ke hotel.

Sayang nggak difoto, padahal asyik sih wara-wirinya haha xD
Wara-wiri ke central park itu masuknya nggak bayar sih asal tiketnya nggak ilang aja. Di central park ini juga ada WC kok, jadi kalau kebelet-belet banget bisa ke WC dulu.

Terus.. kita sampai deh. Namanya hotel Aroma's, Hotel and Residence. Kirain sih tempatnya kecil,taunya cukup besar banget. Kita nginep di kamar 'studio'. Kamarku lantai tiga.
Waktu aku cek webnya, kamar Studio ini harga normal ya Rp475.000/malam tapi belum termasuk makan.. dan service gitu. Kamar kami ada di lantai 3.

Di atas itu memang kayak lagi dibangun sesuatu. Dan di lantai 3 bagian utara gedung itu ada manekin yang nggak kepakai gitu, dan ruangannya dibiarin, gak dikasih tirai. Kan keliatan tuh dari luar, agak serem sih. Hihihi. Tapi ya,liat enaknya aja...

Foto kiriman Safira Nys (@safiranys) pada

Dari atas itu kalau liat ke kolam renang jelas banget, jadi kalau ada yang berisik-berisik di bawah bisa ditimpukin dari atas. Hahaha tapi saya ngga sejahat itu. Ada malah orang lain yang lemparin duit receh ke balkon yang sampai sekarang gatau itu siapa.
Emangnya kita orang yang suka renang di pelabuhan, minta receh segala? xD

Puas liat-liat sekitar, saya langsung mandi dan ganti pakaian.
Rencananya sih, setelah semuanya beres, saya dan kelompok saya (tiga teman sekamar dan satu laki laki dari kamar lain [yaiyalah]) mau langsung berangkat cari bule buat wawancara.
(Ya ceritanya ini ada tugas dari kampus, gitu)

Kenyataannya, saya dan tiga teman saya itu keluar dari kamar hotel jam 4 sore, tanpa temen saya yang laki-laki. Nggak bisa dihubungin, ditelfon ga diangkat dan sebagainya.
Saya takutnya dia marah sama saya soalnya sms terakhir dia nadanya nggak enak gitu. Ya saya ga berani gangguin lagi, yaudah tinggalin aja. Hehehe.

Milih bule buat wawancara kerjain tugas itu emang ngga segampang yang dikira. Ada yang santai, eh mabok. Ada yang santai, tidur. Ada yang santai, tapi kok masang pose-pose ga enak kayak mau ehem ehem gitu. Ah pokoknya rasanya serbasalah.
Sampe akhirnya saya dan temen saya ketemu teteh-teteh German 24 tahun yang masih single dan ingin travel all around the world sampe usia 35-an.
Dia lagi baca novel di pantai, asik banget ga sih. Sendirian. Jomblo. Ga punya pacar.

And I just also realized that she wore Converse on the beach hello!!!
And I.. forgot her name. Iya emang saya mah buruk ingatannya.
(So if I remember something about you it's mean you're special to me)
(lah)
(eh)

Dan kami juga ketemu ibu-ibu tour guide dari Slovenia yang lagi liburan sama anak dan suaminya. Lucu banget dan ibunya ramah banget dan berpendidikan. Asik pokoknya.

Satu hal yang saya pelajari dari keluarga ini, mereka memang bener-bener mendidik anak mereka buat jadi mandiri banget. Memang budayanya orang Eropa, kali ya.

Jadi, anaknya itu (sekitar 1,5-2 tahunan) kan iseng biasa deh anak kecil, ngambil topi yang saya pakai. Tapi pas dia mau pakai sendiri itu susah banget, dia nggak tau cara pakainya. Saya mau bantu pakaikan, tapi bapaknya ngambil topi saya duluan. Kan saya kaget.

Eh, bukannya bantuin pakein dong. Bapak itu pakai topi saya ke kepalanya sendiri. Dia ngasih contoh, tapi dia pengen anaknya bisa sendiri, bener sendiri tanpa harus dibantu. Dia cuma kasih cara dan contohnya aja :')

Mereka juga gak khawatir anaknya lari-lari sendiri agak jauh, jatuh, dipegang orang, diajak foto sama orang lain dan anaknya pun gak takut. Nggak tau kenapa tapi aku sendiri liat ini keren banget.

Pulang dari pantai, kami nongkrong dulu di Beachwalk, mall di Kuta. Lucu sih mallnya, ada brand fashion kayak Pull n Bear dan Zara (ke dalemnya ga tau sih aku ga liat-liat) pokoknya lebih banyak deh brand fashion di Bali daripada di Bandung juga :')
Kami nongkrong di Coffee Bean, mumpung dapet promo beli Greentea Latte gratis satu lagi, haha :p

Kami sampai di hotel sekitar jam 7.30 malam, dan langsung ambil makan dari travel. Makannya Hoka Hoka Bento! Finally, selama di jalan kan makan nggak tentu rasanya, rasa rasa Jawa Tengah gitu hahaha beda lidahnya gak nyaman :')

Sampe di hotel ada orang-orang yang masih berenang ya ampun kuat banget saya mah udah lelah pengen makan, lagi.
Dan temen saya yang laki-laki itu akhirnya ngobrol face to face sama saya ternyata dia..
cuma
tidur
karena
capek.
Udah, gitu doang. Kirain kenapa kan sebel banget, tau gitu mah aku gedor aja kamarnya sampe bangun. Haha.

Udah deh, bagian saya dan temen-temen kamar yang tidur. Orang lain ngga ada capeknya apa ya berenang sampe malem.. Hahaha xD